Wednesday, July 15, 2009

Tikus, Cicak, Buaya, Manusia...


Pagi hari. Sambil ganti baju.

Aku : " Gimana dugemnya semalam? ^^ "
Dia : " Gitu deh.."
Aku : Sigh...
Aku : " Jadi ngurusin hanky pangky bisnis gitu sekarang ya..."
Dia : " Semalam akhirnya nyebut angka...."
Aku : " Haaa??? "
Dia : " Itu sih murah. Taun kemarin mintanya something point something billion. "
Aku : " Whaattt??? Terus? "
Dia : " Ya, ntar kuterusin ke bosku. "
Aku : " Terus?"
Dia : " Ya, terserah keputusan yang di atas. "
Aku : " That's it? Bakal dikasih? "
Dia : " Itu dia. Sebenernya kita ngga salah apa-apa. Cuma dipersulit aja. "
Aku : " Ngga bisa dilaporin ke KPK kah? "
Dia : " Hehehe, I wished. "
Aku : " Ngapain kita marah-marah sama anggota DPR atau jaksa korup...kalo ternyata yang terang-terangan di depan mata kita ngga bisa berbuat apa-apa. "
Dia : " Aku pasti bakal protes ke bos. Tapi bukan keputusanku hasil akhirnya. "
Aku : " Jadi selama ini bikin SIM ngga nembak, tilang ngga minta damai, nolak amplop dari supplier, nolak titipan...ada artinya ngga sih? "

Di sini aku salah. Maklum emosi. Mulailah dari yang kecil, mulailah dari diri sendiri...gitu kan?
Jadi pasti ada artinya. Walau saat ini rasanya tidak ada artinya...


Aku : " Mau gimana memutus lingkaran setan ini? Apa mereka yang minta-minta seperti itu padahal mereka digaji dengan uang rakyat ngga takut memberi makan anak-istrinya uang haram? "
Dia : " Lha mereka agamanya (tiiiiitttt).
Aku : " So? Semua agama ngga ada yang menghalalkan korupsi, suap, KKN... Itu yang korupsi banyak yang pake embel-embel haji. Kalo mereka minta 300 juta ke kantong mereka itu bukan masalah agamanya apa tapi orangnya gimana"
Dia : Sigh.
Aku : " Seperti memberi makan tikus..."
Dia : " Masih mending. Ngasih makan tikus ngga dosa. "

Siang hari. Via sms.

Aku : " Aya naon semalam? pake nulis status begitu, hun?"
Dia : " Ya soal permintaan orang-orang itu semalam. Perasaanku galau "
Dia : " Bos tadi pagi malah bilang 'bagus, kok cuma segitu'. Kok begini..."

Saat ini.
Sedih.
Marah.
Bingung.

Aku : " DAMN!!!!!"

1 comment:

ekojuli said...

weqs..

sist, adikku baru aja jadi dokter di daerah wilayah kalteng...

semalam banyak cerita panjang x lebar x tinggi... tentang sistem di rumah sakit yang dia [baru saja] masukin...

konon untuk bisa bisa pindah tugas dari dareah terpencil ke kota tinggal ngasih $$ yang jumlahnya "cuma" satu malem dia praktek...!!!

besoknya FB-nya tertulis: welcome to the junggle... Baru tahu kenapa Indonesia Nggak maju maju....