Tuesday, December 23, 2008

Dialogku dengan Dimas Arga


Malam hari, jam 9.
Aku : Adek, bobok yok...
Dimas : Mamah. Nenen. Boboookkkk!!!
Aku : Bobok di puk-puk aja, nak...sini Mamah puk-puk...
Dimas : (Mulai mimbik-mimbik) Nenen. Boboookkk....
Aku : Mau mbaca? Mau nyanyi?
Dimas : (Berkaca-kaca) Angggg....Nyenyennn...
Aku : (Nyanyi Nina Bobo sambil nepuk-nepuk punggung Dimas)
Dimas : Huaaaaaaaaaaaaa....T.T

Kira-kira 30 menit kemudian dia tertidur sambil setengah tengkurap mbelakangin aku.

Tengah malam, jam setengah 1.
Dimas : Anggggg....nyenyeeennnn...
Aku : Ssshhh, sshhh, sshhh...bobok lagi sayang
Dimas : HUaaaaaaaaaaaa...T.T

15 menit kemudian Dimas dah merem lagi, tetep mbelakangin aku.

Jam 2 pagi.
Dialog yang sama dengan yang jam setengah 1, tapi kali ini diakhiri dengan Dimas turun ke kasur bawah dan bobok sama Damar.

Jam 4 pagi.
Nangis nyari nenen, tapi langsung bobok lagi.

Jam 6 pagi.
Bangun sambil nangis, lari keluar kamar.
Dimas : Neneennnn....
Aku : Pagi, sayang...Mau minum susu coklat apa teh? (Anak-anakku suka nge-teh, kayak embah-embah >,<)
Dimas : Anggggg...Nenen!Nenen!Nenen!
Aku : Mau jus, Dek?
Dimas : Ma Mauuu!!! (Ngga mau!!!)
Aku : Gendong yuk...
Dimas : Ma Mauuu!!!

30 menit kemudian berakhir dengan jongkok berdua di teras depan ngeliatin ulat yang numpang lewat.

Hehehehehe....
Januari tanggal 17 Dimas 2 taun. Dan sekarang sedang proses menyapih.
Papahnya sih udah nyuruh dia disapih dari sebelum Idul Fitri ("Dimas, nenen Mamah udah kadaluarsa, gak usah nenen lagi yak??" Untung Dimas ngga bisa dibohongin...).
Tapi aku berkeras tetap menyusuinya sampai 2 taun.
Lha anugerah dari Allah kok dibuang-buang? ^^

Dua tahun.
Dan sedang hobi-hobinya nonton Popop Pat (Pak Pos Pat), minta diliatin kalo joged-joged tiap ndenger lagu (ekshibisionis juga yak ^^), dan lagi galak jadi harus sering-sering dikasih time out (duduk diam sendiri di sofa selama semenit, believe me..that's hard for an angry child.)

Yang kosakatanya sekarang :
1. Mamah, Papah, Ma (Mas), Nenek, Mbah, Hajuk (Mbak Yuk)
2. Yaa hatoohh! ( Yaa jatuh!), Ihhh Pipiii! (Ih, Pipis!)
3. Hana? Hana? (Mana? Mana?)
4. Tek ampah, hini!! (Truk Sampah, sini!!)
5. Oloohh Ouwborrr... (Allahu Akbar...)
6. Ikan, udang, empe (tempe), hahu (tahu), otel (wortel), mpek-mpek, ais (es), emen (permen)

Dan masih banyak yang lain.
Heheh...kapan-kapan kubikin kamus Bahasa Dimas-Indonesia aja deh!

Phew.....
Semoga mamamhmu ini bisa jadi ibu yang amanah ya, nak...
Ibu yang semakin sabar untuk mendengarkanmu dan menatap matamu ketika kalian marah dan sedih. Yang tertawa dan tersenyum untuk setiap hiburan dan candamu.

Semoga mamahmu ini ngga gaptek dan males belajar biar bisa njawab sejuta macam hal yang kalian tanyakan.

Yang semakin rajin mengajak kalian nyanyi, nari, maen kuda-kudaan, melempar kalian tinggi-tinggi ke atas dan menangkap kalian lagi (lumayan, gak perlu angkat barbel), dan ngasih tau nama-nama mahluk penunggu kebun kita.
" Itu ulat bulu, itu kodok, itu semut, itu bunga matahari, itu anyelir, itu pohon mangga, itu kadal, itu kaki seribu, itu...itu...itu pupup kucinggg!!! Huaaaa!!!"

Hmmm...Life is beautiful indeed.

I hope you never lose your sense of wonder
You get your fill to eat
But always keep that hunger
May you never take one single breath for granted
God forbid love ever leave you empty handed
I hope you still feel small
When you stand by the ocean
Whenever one door closes, I hope one more opens
Promise me you'll give faith a fighting chance

And when you get the choice to sit it out or dance
I hope you dance
I hope you dance

I hope you never fear those mountains in the distance
Never settle for the path of least resistance
Living might mean taking chances
But they're worth taking
Lovin' might be a mistake
But it's worth making
Don't let some hell bent heart
Leave you bitter
When you come close to selling out
Reconsider
Give the heavens above
More than just a passing glance

And when you get the choice to sit it out or dance
I hope you dance
(Time is a real and constant motion always)
I hope you dance
(Rolling us along)
I hope you dance
(Tell me who)
I hope you dance
(Wants to look back on their youth and wonder)
(Where those years have gone)

I hope you still feel small
When you stand by the ocean
Whenever one door closes, I hope one more opens
Promise me you'll give faith a fighting chance


(I hope you dance-Lee Ann Womack)

1 comment:

liesadjeng said...

Salam kenal :-)
I really enjoy to read your blog.
Diadd ke link aku boleh ya?!
blogwalking dari blognya Syafril Hernendi nih... dia temenku juga..