Monday, March 9, 2009

Anti Korupsi Versi Dewo

Long weekend...di rumah saja.
Nanti sore mau ngajak anak-anak berenang ^^

Ada pengalaman Dewo yang menarik. Kejadiannya malam Sabtu kemaren di jalan tol menuju kota. Karena terdorong ke bahu jalan oleh truk Dewo disuruh menepi oleh polisi. Dan sempat ngotot-ngototan sama pak polisi selama 30 menit.

Kira-kira seperti ini.
Pak Pol : Bapak saya tilang ya, silahkan ke pengadilan tanggal 20 Maret.
Dewo : Wah Pak, saya terima ditilang tapi tanggal segitu saya sudah di Kalimantan.
Gimana kalo saya bayar di ATM saja?
Pak Pol : Udah ngga bisa Mas Dewo, sekarang semua harus ke pengadilan.
Dewo : Kalo gitu sidang sebelum tanggal 20 saja, pak.
Pak Pol : Wah, ngga bisa
Dewo : Kalo gitu saya nitip bapak saja, saya minta tanda terimanya.
Pak Pol : Wah, ngga bisa pak. Udah deh, saya bantu saja.
Dewo : Ha? Bantu bagaimana Pak? Lha, saya mau bayar tilang kok.

Akhirnya setelah bolak-balik seperti itu setengah jam di tengah kemacetan jalan tol, temannya yang dari tadi duduk di dalam mobil polisi keluar dan bisik-bisik sama polisi satunya.
Endingnya? "Udah Pak, pergi saja deh!"

Lho?
Jadi sebenarnya gimana sih, Pak Polisi?
Garuk-garuk kepala...

Adakah yang bisa ngasih info terbaru tentang pertilangan?

Anyway, I'm so proud of my husband ^^
Say no to corruption, start from tiny little things.

No comments: